Kenali Diabetes Tipe 2 dan Cara Alami Menyembuhkannya



Healtspecialist - Jika anda merasakan tanda-tanda ini, maka ada baiknya segera melakukan cek kesehatan atau konsultasi kepada dokter. tanda-tanda tersebut pertama rasa cepat lapar serta haus dalam ukuran waktu normal pola makan dan minum yang sehat, Kedua sering buang air kecil terutama pada waktu malam hari. 

Ketiga, mudah lelah dan sering mengantuk. Keempat, sering terjadi kesemutan baik pada bagian tangan maupun kaki. Kelima pengelihan yang kabur. Keenam menurunnya berat badan secara cepat, Ketujuh, mengalami rasa gatal pada bagian kulit luar alat vital dan yang terakhir, jika terkena infeksi memakan waktu lama untuk penyebuhannya.

Gejala-gejala di atas mengindikasikan bahwa tubuh anda sedang terserang diabetes tipe dua. Seperti lansir dailyheltpost, diabetes merupakan salah satu penyakit yang mengalami peningkatan jumlah penderitanya sangat pesat. Diprediksi pada tahun 2030, penyakit ini akan menempati posisi ketujuh jenis penyakit penyebab kematian.

Dari gejala-gejala yang kami ungkapkan di atas, pada beberapa penderita diabetes juga ada yang tidak menunjukkan gejala apapun. Maka langkah yang paling tepat untuk mengetahuinya, yakni melakukan tes laboratorium, karena diabetes dapat terjadi pada siapapun.

Lantas siapasaja orang yang paling rentan atau memiliki kemungkinan tertinggi terkena diabetes? diantaranya adalah, orang yang mengalami kegemukan, pola makan yang tidak baik, orang yang banyak berdiam diri alias kurang beraktifitas, hipertensi (kondisi kronis di mana tekanan darah pada dinding arteri (pembuluh darah bersih) meningkat, usia diatas empat puluh tahun dengan kegemukan, dan terakhir riwayat keluarga penderita diabetes (keturunan).

Secara mendasar diabetes secara umum memiliki ciri kadar gula darah di atas normal. Sedangkan diabetes tipe 2, merupakan diabetes yang disebabkan kondisi badan tidak efektif dalam penggunaan insulin atau kekurangan insulin yang  relatif dibandingkan  kadar gula darah. Serta dapat disimpulkan bahwa penyebab utama diabetes yaitu pola makan dan gaya hidup tidak sehat.

Cara penyembuhan Alami dan Antisipasi terhadap Resiko Diabetes :

Hindari mengkonsumsi Gula Berlebihan

Secara medis gula merupakan penyebab utama diabetes, karena pada saat mengkonsumsi gula maka perubahan kimiawi yang dilakukan oleh tubuh bisa saja menyebabkan reaksi peradangan kronis. Hal ini diyakini sebagai penyebab utama diabetes. Termasuk juga penyakit neurodegenerative , hipertensi, penurunan libido, dan depresi.

Untuk mengurangi resiko diabetes akibat mengonsumsi gula, maka mengetahui setiap kemasan makanan yang mengandung gula menjadi sesuatu yang sangat penting. Maka bagi penderita diabetes sangat perlu menghindari mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung gula atau makan makanan atau minuman dengan gula pengganti sekalipun, seperti halnya minuman bersoda maupun minuman ringan lainnya. Karena makanan dan minuman kemasan yang mengandung gula sangat tidak baik untuk penderita diabetes.

Mengkonsumsi Makanan Alami, tanpa prroses kimia

Makanan pabrikan atau makanan kemasan memang secara penyajian jauh lebih praktis, akan tetapi bahan-bahan maupun cara pengolahannnya tentu dibutuhkan berbagai bahan serta proses pengolahan yang terkadang jauh dari kata alami. Hal ini bertujuan agar makanan tersebut bisa dikonsumsi pada tenggang waktu yang cukup lama. Dengan demikian kita tidak tahu secara persis baik bahan maupun campuran lainnya dalam produk makanan kemasan itu. 

Yang perlu dipahami bersama yakni, seluruh makanan bekerja dengan kimia tubuh untuk menyalakan gen yang tepat untuk metabolisme yang tepat. Untuk itu mengkonsumsi makanan alami jauh lebih baik dari pada mengkonsumsi makanan kemasan. 

Makanan-makanan alami itu diantaranya, sayur-sayuran, Kacang polong, herbal dan rempah, lemak sehat omega tiga dan makanan yang mengandung protein.

Mengkonsumsi makanan bernutrisi secara tepat

Nutrisi penting yang harus anda konsumsi untuk mengatur gula darah dan memperbaiki metabolisme tubuh antara lain, asam lemak omega tiga, vitamin D3, Kromium (8), Serat Makanan.

Secara pasti tubuh kita membutuhkan makanan yang mengandung nutrisi, dan jika saja itu bisa terpenuhi secara baik, maka tubuh kita juga memprosesnya dengan baik. selebihnya hindari makan makanan yang tidak dibutuhkan tubuh kita.

Berolahraga secara rutin

Berjalan kaki secara cepat dalam waktu kurang lebih 30 menit akan memberikan efek yang signifikan terhadap penyembuhan diabetes. Atau anda bisa melakukan olahraga ringan lainnya secara rutin. Dengan melakukan olahraga maka kita telah melakukan upaya meningkatan detak jantung dari 70% hingga 80% kapasitas jantung. 

Untuk latihan otot dan olahraga lainnya secara tepat maka perlu anda dikonsultasikan dengan dokter yang menangani masalah kesehatan anda.


Tidur yang cukup

Bagi penderita diabetes pola tidur merupakan sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan, bila penderita kurang tidur, hal ini dapat mengakibatkan peningkatan resistensi insulin pada jalur metabolisme tubuh.

Pola hidup sehat dan olahraga teratur merupakan cara tepat untuk memperbaiki tidur.

Hindari kondisi Stres

Bula diri anda dalam kondisi stres maka hal itu bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon termasuk insulin. Hormon stres merangsang respon sistem kekebalan tubuh dalam bentuk sitokin inflamasi. Peradangan merupakan faktor penyebab diabetes.

Untuk menghidarkan diri dari stres bisa kita lakukan dengan melakukan yoga, olahraga, mendengarkan musik, meditasi, bersosialisasi, terasi dan lain-lain.


Mengukur Kemajuan atas upaya anda

Kebiasaan yang sudah kita rubah baik dalam pola makan maupun pola hidup kita yn lebih sehat, maka untuk mengetahui kemajuan kondisi badan anda perlu dilakukan tes atau pengukuran.

Lakukan pengukuran yang meliputi, berat badan, lingkar pinggang, indek massa tubuh serta tekanan darah. Apaka sekarang anda jauh lebih baik, tentu indikasinya seberapa lebih baikkah kondisi kesehatan saat atau sebelum melakukan pola kehidupan yang lebih sehat.

Sesungguhnya upaya kita dalam berperlaku dengan menerapkan hidup sehat, sebanding dengan  manfaat dan upaya kita untuk sebuh dari sakit. []










0 komentar