Mengungkap 8 Manfaat Kacang Kenari yang Luar Biasa



Health Specialist - Terlepas dari kenyataannya, bahwa umat manusia telah menanam pohon walnut dan mengonsumsi kenari selama lebih dari 9000 tahun. Sekarang baru kita menyadari, ternyata buah kenari memiliki manfaat yang sangat luar biasa terhadap kesehatan umat manusia. 

Selain dapat menjaga agar pikiran dan tubuh tetap kuat dan stabil, maka pada tulisan ini kami berbagi informasi tentang manfaat mengkonsumsi kenari yang sangat luar biasa bagi kesehatan. Manfaat itu sebagai berikut : 

1. Manfaat kenari untuk Meningkatkan Fungsi Jantung
Setiap manusia pasti menghendaki jantung yang dimilikinya tetap dalam kondisi sehat, maka mengkonsumsi kenari adalah pilihan yang tepat. Apa saja yang terkandung dalam buah ini? Kenari penuh dengan omega-3, serta asam lemak tak jenuh tunggal seperti asam oleat. Mereka juga mengandung banyak asam lemak esensial (EFA), seperti asam alfa-linolenat (ALA), asam linoleat, dan asam arakidonat. 

Memiliki tubuh dengan persediaan lemak yang sehat, akan membantu mencegah penyakit jantung koroner, mengurangi tekanan darah dan kolesterol jahat, serta meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam aliran darah Anda.

2. Manfaat kenari untuk Meningkatkan Metabolisme Anda
Kenari mengandung banyak sekali mineral, seperti tembaga, mangan, potassium, besi, kalsium, magnesium, selenium, dan seng. Semua mineral ini membantu memperbaiki metabolisme Anda dan bbanyak memberi manfaat dalam aktivitas metabolik, seperti pencernaan, pembentukan sperma, pertumbuhan, dan sintesis asam nukleat.


3. Manfaat kenari untuk Menjaga Diabetes Di Bawah Kontrol
Hasil penemuan dalam bidang kesehatan, Konsumsi kacang-kacangan berbanding terbalik dengan risiko diabetes tipe-II,  karena mengandung sejumlah besar lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Itu sebabnya seseorang yang terkena diabetes bisa makan kenari secara teratur tanpa menambah berat badan berlebih.

4. Manfaat kenari untuk Membantu Mencegah Kanker
Hebatnya, sejumlah komponen hadir dalam kenari memiliki kemampuan untuk membatasi pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh manusia. Sebuah studi 2010 dari University of Portugal menghubungkan fungsi ini dengan beberapa senyawa fenolik tertentu dan antioksidan yang ditemukan di kenari.

5. Manfaat kenari untuk Menjaga Kesehatan Kulit Anda
Kenari adalah sumber vitamin E yang fantastis, merupakan antioksidan lipida yang sangat kuat. Vitamin ini membantu melindungi kulit Anda dari radikal bebas berbahaya. Terlebih lagi, kenari juga mengandung cukup banyak vitamin B kompleks, seperti niasin, folat, asam pantotenat, riboflavin, dan vitamin B-6.


6. Manfaat kenari untuk Mengatur Tidur
Jika Anda sedang berusaha untuk mendapatkan tidur yang nyenyak , kenari bisa Anda konsumsi sebelum tidur. Sebab kenari mengandung hormon yang disebut melatonin, yang dikaitkan dengan merangsang dan mengatur tidur. Jika Anda menemukan bahwa menambahkan kenari ke makanan Anda tidak cukup, Anda bisa mencoba beberapa kenari yang direndam dalam air, kemudian dikonsumsi sebelum tidur.


7. Kenari Meningkatkan Mood Anda
Jika dalam menjalini diet Anda kurang asam lemak omega-3, maka pikiran dan perasaan negatif lebih cenderung mengalahkan Anda. Hal ini menyebabkan tingkat stres dan depresi yang tinggi. Karena kenari penuh dengan asam lemak omega-3, mengonsumsinya secara teratur dapat membantu menjaga Anda dalam keadaan pikiran yang lebih positif, membantu Anda menjalani kehidupan yang lebih bahagia dan lebih memuaskan.

8. Manfaat kenari untuk Meningkatkan Kesehatan Tulang
Jika Anda ingin memiliki tulang yang kuat dan kokoh, maka sebaiknya Anda mulai membuka beberapa kenari. Ini karena EFA yang dikonsumsi meningkatkan deposisi dan penyerapan kalsium, sekaligus mengurangi ekskresi kalsium urin, yang memiliki efek memastikan tulang Anda sekuat mungkin.

0 komentar