Setelah Embrio Dibekukan 24 Tahun, Bayi Ini Terlahir Cantik

Cantik, Emma Wren bayi yang lahir setelah embrionya dibebkukan selama 24 tahun


Healt Specialist - Baru-baru ini, Satu keajaiban di dunia medis terjadi lagi. Pasangan asal East Tennessee, Benjamin dan Tina Gibson yang terbaru dilaporkan melahirkan seseorang bayi wanita dari embrio yang dibekukan.

Kelahiran bayi bernama Emma Wren diumumkan National Embryo Donation Center. Klaim mereka, Emma merupakan “keajaiban”. Setelah menjalani cryopreserved selama dua puluh empat setengah tahun, beliau merupakan embrio manusia beku yang paling lama.

Proses kelahiran luar biasa ini dari ABC News, berawal dari Tina yang mengantarkan anjing mereka ke rumah ayahnya sebelum pulang berlibur, tahun sebelumnya. Saat itu, ayahnya menyampaikan bahwa dia sudah menonton sebuah laporan kabar TV mengenai embrio. Dan menyarankan pada putrinya yang sangat menginginkan anak buat mempertimbangkannya.

Ben dan Tina waktu itu berkata itu adalah konsep yang menarik. dan pada akhirnya mereka mengatakan tertarik. Jadi, mereka eksklusif berangkat berlibur tanpa membahasnya lebih usang.

Namun, Tina mengungkapkan kepada ABC News bahwa belakangan mereka tidak dapat mengeluarkan pilihan ini dari kepala & hati mereka. Mereka kemudian membaca setiap artikel, menonton setiap video. Itu terjadi dalam bulan Mei 2016. Sekitar empat bulan lalu, atau dalam Agustus 2016, Ben dan Tina membicarakan opsi embrio itu. Dan malam itu, mereka mengisi pelaksanaan.

Ben & Tina lalu mengunjungi Pusat Donor Embrio Nasional (NEDC). Pada bulan Februari, mereka telah menentukan profil donor mereka, sebuah proses, yg berdasarkan Tina sangat luar biasa. Pada bulan Maret, dia menerima transfer embrio. Dan pada 25 November, Emma Wren lahir.

Direktur laboratorium dan ahli embriologi, Carol Sommerfelt berkata pada ABC News bahwa pasangan ini diberi lima pilihan. Tina kemudian memilih embrio berusia 24 tahun. Sommerfelt mengungkapkan bahwa persiapan buat mempersiapkan rahim, memakan waktu selama enam minggu.

Emma sendiri sudah dibekukan sejak tanggal 14 Oktober 1992, kurang lebih satu 1/2 tahun sesudah Tina lahir. Tina, kini   berusia 26 tahun. “Saya akan selalu mengingat apa yg Tina Gibsons katakan ketika melihat gambar embrio mereka pada saat transfer: ‘Embrio ini sanggup menjadi teman baik saya,’ lantaran Tina sendiri hanya berusia 25 tahun ketika transfer,” kata Sommerfelt pada siaran pers pengumuman kelahiran Emma.

Tina mengaku sangat bahagia setelah melahirkan Emma. “Dia sempurna. Dia sempurna pada mana-mana. Dia sangat cantik,” katanya.






Source : NBCNEWS

0 komentar