Tip Sederhana Kurangi Konsumsi Gula Pada Anak



Health Specialist - Menurut sebuah badan pengawas kesehatan, Setengah dari gula yang dikonsumsi anak-anak, berasal dari makanan ringan dan minuman ringan yang tidak sehat.

Rata-rata dalam sehari, anak-anak mengkonsumsi tak kurang dari tiga buah makanan ringan dan minuman manis yang tidak sehat, dengan jumlah sekitar sepertiga empat atau lebih makanan itu mengandung gula. Ini berarti bahwa anak-anak dapat dengan mudah mengkonsumsi gula tiga kali lebih banyak dari anjuran kesehatan.

Kini sebuah kampanye baru diluncurkan di Inggris mendorong orang tua untuk mencari makanan ringan yang mengandung 100 kalori, untuk dua hari maksimal. hal ini dianjurkan untuk membantu mereka mengkonsumsi makanan ringan yang lebih sehat, dalam upaya mengatasi epidemi obesitas yang menyebabkan sepertiga anak-anak meninggalkan sekolah karena kelebihan berat badan atau obesitas.

Setengah dari asupan gula anak-anak, saat ini sekitar tujuh buah gula setiap hari, berasal dari makanan ringan dan minuman ringan yang tidak sehat, yang menyebabkan obesitas dan kerusakan gigi, menurut Health England Kesehatan (PHE).

Sementara itu, jumlah maksimum harian yang disarankan tidak lebih dari lima butir gula untuk anak usia empat sampai enam tahun dan tidak lebih dari enam buah kembang gula untuk anak usia tujuh sampai 10 tahun per hari.

Setiap tahun anak-anak mengkonsumsi hampir 400 biskuit, lebih dari 120 kue, roti dan kue kering, sekitar 100 porsi permen, dan hampir 70 batang coklat dan es krim, Selain itu, lebih dari 150 kantong minuman jus dan kaleng minuman bersoda.

Saran sehat, untuk makanan ringan dan minuman baik saat di rumah maupun di perjalanan. Diantaranya anak bbiasakan mengkonsumsi, salad buah segar atau kaleng, sayuran dan makanan dengan lemak rendah, kue beras, kerupuk, dan makanan olahan sendiri.

PHE mengatakan, saran baru yang diterapkan pada semua makanan ringan, selain buah dan sayuran,  anak-anak tetap harus didorong untuk makan berbagai jenis makanan tersebut untuk mencapai lima hari mereka.

Dr Alison Tedstone, ahli gizi terkemuka di PHE, mengatakan, sebenarnya kebiasaan ngemil pada anak, selain biskuit yang tidak menentu kadar gulanya atau makanan jenis coklat. " Setiap hari anak-anak sering mengkonsumsi makanan yang mengandung berbagai bahan, khususnya gula. hal ini membuat kami kawatir," hal ini diterangkan para orang tua kepada PHE.

Agar lebih mudah bagi keluarga yang sibuk, kami telah mengembangkan aturan praktis sederhana untuk membantu mereka bergerak menuju makanan ringan yang sehat. Yakni, carilah makanan ringan 100 kalori, setidaknya dalam waktu sekurang-kurangnya  dua hari.

Dr Tedstone menambahkan, bahwa dengan es krim yang rata-rata mengandung sekitar 175 kalori, sebungkus keripik sekitar 190 kalori, dan pastry sekitar 270 kalori, jumlah yang dimakan sepanjang hari oleh anak-anak. Kemian untuk orang dewasa jumlah itu bisa ditambah. []





0 komentar